Sih Yuwono

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

SEMOGA ANAKKU MENJADI GURU

SEMOGA ANAKKU MENJADI GURU

Desa Kalilembu Kecamatan Karangdadap Kabupaten Pekalongan terletak pada sebuah perbatasan dengan wilayah Kabupaten Batang, Penduduknya Sebagian besar berpenghidupan sebagai buruh, konveksi karena ada beberapa warga yang menjadi pengusaha konvesi atau bisa disebut home industri.

Pada masa pandemi covid 19 ini ada kisah yang sangat menarik bagi kami.

Ada siswa kelas II (dua) yang bernama AISYI, walaupun Aisyi baru kelas II tapi setiap hari sudah mainan Hand Phon (HP), taukah bapak ibu dan suadara-sudara setiap hari yang Aisyi lihat di HPnya? Yang Aisyi lihat setiap hari adalah mainan Game dan Youtube.

Pada masa pademi covid 19 guru harus mengadakan pembelajaran Daring atau luring. Di saat itulah guru menanyakan siapa anak-anak yang mempunyai HP dan tidak mempunyai HP, guna pendataan siswa mana yang harus diberikan pembelajaran menggunakan daring ataupun luring. Aisyi ikut mengacungkan jarinya saat ditanya siapa yang mempunyai HP. Saat kegiatan pembelajaran Aisyi diberi pembelajaran lewat daring yang mana semua tugas dilewatkan aplikasi Whats App. Tugas yang guru berikanpun tidak begitu sulit, hanya tugas kebiasaan setiap hari, diantaranya:

1. Lakukan mandi 2 (dua) kali setiap hari

2. Lakukan gosok gigi setelah makan pagi dan menjelang tidur malam

3. Hafalkan surat Al Fatehah

4. Hafalkan Pancasila

Diawali dari sinilah Ibu Kustiyah ibunya Aisyi ini merasa menjadi guru itu sanagat susah dan sangat mulia yang menjadikan Bu Kustiyah ingin putrinya yang bernama Aisyi kelak menjadi seorang guru. Aisyi yang mendapat tugas dari bapak gurunya untuk mandi 2 (dua) kali sehari sangat susah bukan main, setiap pagi apabila disuruh mandi selalu menjawab nanti bu kan Aisyi tidak akan sekolah, juga tugas-tugas yang lain selalu dijawab nanti. Padahal apabila di sekolah perintah bapak guru selalu dijalaninya tanpa membatah sedikitpun. Bu Kustiyah berkeinginan Aisyi disekolahkan keguruan kelak biar menjadi guru, bisa mendidik anak-anak dan bila memberikan perintah pada anak-anak selalu ditaati AAmiiin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Aamiin. Semoga wabah ini segera hilang dari bumi kita. Jadi senyam senyum sendiri ingat watak Aisyi.... Mandi kalo mau sekolah aja. Salam kenal bunda...

04 Jul
Balas

Keren. Tetap semangat

02 Jul
Balas

Maaf mas pemula

03 Jul

Maaf mas pemula

03 Jul

AamiinBerkah coronaSmg doa mjd nyata

03 Jul
Balas

Aamiiin doanya, semoga. Terwujud

03 Jul



search

New Post